Monday, March 4, 2013

Lampung.. Sambil Menyelam Minum Sirup :D

Sambil Menyelam Minum Sirup? Gimana ceritanya? :D

Jadi gini ceritanya, Hari Sabtu, Tanggal 16 Februari 2013, sahabat gw waktu kuliah menikah, namanya Dita Parastuti. Dia orang pertama yang gw kenal waktu pertama kali gw menginjakkan kaki gw di kampus. Ngeliat dia duduk sendirian di bangku taman kampus, gw sok SKSD gitu nyamperin dia terus ngajak kenalan. Abis itu jadi sahabatan deh kita. :p

Dita tinggal di Lampung, aslinya sih orang Jawa, tapi orang tuanya udah lama tinggal di Lampung, jadilah dia orang Lampung, so... akad dan resepsi pernikahannya di Lampung. (Persoalan: ada berapa kata "Lampung" di kalimat tersebut? haha)

Sahabat gw di kampus ada 8 orang, total sama gw jadi 9 orang, dan kita menyebut diri kita 9 naga. 

Ki-Ka: Indri - Gw - Ote - Dita - Wennie - Dara (dan Baby Callista) - Wisda - Pipit - Nadya

Berhubung beberapa anggota 9 naga ada yang berhalangan datang ke Lampung, jadi yang berangkat: Gw (dan pasangan), Pipit (dan pasangan), Ote (dan suami), dan Indri.

Awalnya gw dan teman-teman merencanakan untuk backpackeran ke Lampung, ngeteng naik bus dan kapal. Di tengah-tengah rencana sempat ada option dari Ote untuk naik mobil mamanya Garda (suami Ote), tapi Garda ga bisa nyetir. Kalo cowok gw yang nyetir sendirian PP Lampung, ga tega gw. Terus ternyata cowoknya pipit mau ikut, kebetulan dia juga bisa nyetir. Pas hari jumat sore, which is hari keberangkatan, tiba-tiba cowoknya Pipit bilang ga jadi ikut. Sempet panik tuh kita :'|
 
Akhirnya kita memutuskan balik ke rencana backpackeran lagi. Kebetulan juga gw dapet kabar itu pas udah di angkutan umum menuju Terminal Lebak Bulus, tempat janjian gw sama cowok gw. Abis sholat maghrib di Masjid, gw dan cowok gw melanjutkan perjalanan ke Terminal Kp. Rambutan, meeting point gw sama teman-teman lainnya. Eng ing eeenng.. baru sampe terminal Kp. Rambutan, ternyata dapat kabar kalo cowoknya Pipit jadi ikut dan minta kita berangkat tengah malam.

Berhubung perut laper berat, yaudah gw sama cowok gw mampir makan dulu di warung tenda pecel ayam di pinggir jalan sekitar Terminal Kp. Rambutan. Selesai makan, kita berdua menuju Tanjung Barat, tempat kumpul gw sama Ote, Garda, dan Indri. Dari Tanjung Barat, kita ke rumah orang tuanya Garda di Depok untuk ngambil mobil. Ketika waktu menunjukkan hampir tengah malam, kita berangkat menjemput Pipit di rumahnya di daerah Cimanggis. Abis dari Cimanggis, kita jemput cowoknya Pipit di Poins Square Lebak Bulus. Pertama cowok gw dulu yang nyetir, terus setengah perjalanan, gantian sama cowoknya Pipit. 

Kita semua udah pesimis ga liat akad nikahnya Dita karena lamanya antrian mobil masuk kapal di Pelabuhan Merak. Di dalam kapal, gw dan teman-teman gw berpencar untuk cari tempat istirahat. Hoaaaammp.. akhirnya sampe juga di Pelabuhan Bakauheni.


Karena kita udah telat, kita memutuskan ga ke penginapan dulu, tapi langsung ke tempat resepsi pernikahan Dita, yaitu Gedung Wanita Bandar Lampung. Hiks.. ternyata di gedungnya cuma ada 1 kamar mandi untuk wanita dan 1 kamar mandi untuk pria. Dan dua-duanya ga layak. :'(

Untungnya masih ada mushollah kecil di belakang gedung. Yang cewek ganti baju di mushollah (baca: ganti baju doang loh yaa, ga mandi, ga sikat gigi, ga dandan). Yang cowok ganti baju di mobil. Muka kucel dan badan rasanya lengket ga karuan. Kebayang kan gimana rasanya? Hehehe. Bener-bener kondangan terparah sepanjang sejarah. Namanya juga darurat. :D

Tapi pas masuk gedung dan salaman sama si pengantin, semua rasa ga enak di muka sama badan kayaknya lenyap gitu aja. Seneng ngeliat sahabat kita bahagia. Congratulation for both of you. :"D

Mas Ridwan dan Dita (sumber: FB-nya Dita)

Karena butuh istirahat dan bersih-bersih, kita ga berlama-lama di tempat resepsi Dita. Lanjut ke Mess Polri, penginapan yang Dita sediakan untuk kita. Sore harinya, kita keluar dari Mess untuk kulineran di Lampung. Hihihi. Kuliner pertama yaitu Sate Luwes.


Kenyaaaaanggg... #tepuktepukperut :p

Next, kita mampir di Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung untuk sholat maghrib. Karena waktu itu pas malam minggu, jadinya pelataran masjid yang menghadap ke kota, rame oleh pengunjung. Dan turis pun beraksi, jepret sana jepret sini. Hahahaha

 
 
Puas foto-foto, kita melanjutkan perjalanan menuju Toko Manisan Lampung Yen-Yen buat beli oleh-oleh. Untuk sampai di toko ini, kita nyasar-nyasar loh di Lampung. Mending nyasarnya deket, ini nyasarnya jauh bener. -__-


Hari Minggu pagi, kita udah berencana ngeliat matahari terbit di pantai. Yang cewek udah bangun dan siap-siap dari subuh. Tapi lagi-lagi terjadi perubahan, cowoknya Pipit menginap di rumah temannya dan belum pulang ke Mess. Jadinya kesiangan deh ngeliat matahari terbitnya. Huhuhu

Perjalanan ke pantai kali ini mengandalkan GPS, ga tanya penduduk setempat lagi, soalnya tanya-tanya malah nyasar mulu. Wkwkwk. Mengingat hari udah makin siang, jadi kita cuma ke pantai yang paling dekat dengan pusat kota, yaitu Pantai Mutun dan Pulau Tangkil. LET'S SUN BATHING, YEAY!


Sayangnya kita semua ga bawa baju ganti, jadi ga nyebur deehh.. Cuma bisa cipak cipuk air di kaki sama foto-foto. Sebelum kulit kita makin gosong, kita kembali ke daratan (apeeeu? :D). Waktunya hunting kulineran lagiiii... Kulineran selanjutnya yaitu Pempek 123.


Untuk menu makan malam, atas masukan Dita, kita nyobain Seafood Jumbo Kakap di daerah Teluk Betung. Wow rame banget! Semua seafoodnya masih hidup dan ditaruh di aquarium. Jadi, seafood pesenan kita, langsung diambil dari aquarium itu.


Pulang dari Teluk Betung, kita mampir ke Bunderan Gajah di pusat kota. Bunderan Gajah ini fenomenal banget loh buat kita. Secara setiap kita tanya arah jalan ke penduduk setempat, pasti patokannya bunderan gajah ini. Dan setiap kita lewatin bunderan gajah ini, kita selalu nyasar dan salah jalan entah kemana. Hahahahaa :D 


Senin pagi, sebelum kembali ke Jakarta, kita mampir ke rumah orang tuanya Dita. Silaturahmi sekalian sharing bareng Dita dan Mas Ridwan. Hihihi


Pokoknya gw harus kembali ke Lampung lagi, dan travelling ke TELUK KILUAN. HARUS!! :))

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...