Friday, August 24, 2012

Eat.. Eat.. Eat.. Let's EAT!! (Part 2)

11. Iga Bakar Panglima Polim
Di Gandaria, dekat apartemen gandaria juga rumah sakit gandaria, dekat lampu merah yang mengarah ke panglima polim.
Sekitar 2 bulan yang lalu, gw sama cowok gw makan di iga bakar ini. Kebetulan gw udah tau lama keberadaan si iga bakar ini karena sering ngelewatin. Gw sempet searching-searching  tempat yang ngejual iga bakar di gugel. Dari hasil searching, gw nemu tempat yang recommended, ada iga bakar daeng tata di tebet, iga bakar daeng naba di ampera, sama iga bakar panglima polim ini.
Waktu itu gw sama cowok gw sempet bingung mau makan siang apa. Akhirnya gw ajaklah dia nyobain iga bakar panglima polim ini. Ternyata enak! Dan harganya lumayan murah kok. Mungkin karena dipengaruhi tempat makannya yang masih sederhana kali ya.
Nilai makanan: 9 dari 10
 

12. Kepiting Asap Cendrawasih
Jl. Lebak Bulus Raya No. 11
Jadi ceritanya bulan April kemarin cowok gw ulang tahun. Tapi kita lagi LDR-an. Jadi ga bisa ngerayain ulang tahunnya. Pertengahan bulan Mei, dia pulang ke Jakarta. Sebagai kado ulang tahunnya, dia minta dibeliin tas backpacker di eiger radio dalam. Nah, gw minta ditraktir makan kepiting. Hihihi :P 
Tadinya kita udah niat banget makan di rasane seafood alam sutera, karena sering banget diliput di tv. Selain itu, daya tariknya adalah di situ menjual kepiting papua berukuran sangat besar. Pas gw tanya-tanya temen gw yang pernah makan di rasane seafood, dia bilang rasanya kurang enak dan ga sebanding sama harganya yang mahal. Trus cowok gw ngasih saran buat makan kepiting di Kepiting Asap Cendrawasih di daerah lebak bulus. Tempatnya nyaman banget. Pelayanannya TOP BGT! Satu lagi, suasana lantai 2 nya romantis, jadi cocok buat makan bareng pasangan. :")
Nilai makanan: 9 dari 10
 

13. Ketan Susu (Tansu) Kemayoran
Jalan Garuda Ujung (pertemuan dengan Jalan Kemayoran Gempol) No. 5 Jakarta Pusat
Entah apa yang membuat tansu ini begitu terkenal di daerah kemayoran. Tahun lalu, gw dan cowok gw ke PRJ. Pulangnya gw ajak cowok gw dateng ke tansu buat ngilangin rasa penasaran gw. Pas dateng, gw kaget banget karena tansu  dan aneka gorengan dijual di warung  berukuran kecil mirip warung kopi. Pencahayaan pun seadanya saja. Yang bikin gw lebih kaget lagi adalah ramenya bukan main. Antriiiiii... Tempat di sekitar warung tansu ini emang biasa dijadikan tempat nongrong anak-anak muda di malam hari. Mungkin awalnya tansu ini dijadikan cemilan saat nongkrong. Dibicarakan dari satu mulut ke mulut lainnya, bikin tansu ini terkenal. 
Nilai makanan: 7.5 dari 10
(sumber foto klik di sini)
 

14. Macaroni Panggang Bogor
Jalan Salak 24, Babakan, Bogor
Bisa dibilang tempat makan ini bermodel klasik, berdinding batu bata merah. Tempatnya nyaman dan terbuka. Cukup romantis tapi juga cocok buat makan bareng temen-temen. Macaroni panggangnya enak, kalo untuk pie-nya gw kurang suka.
Nilai makanan: 8 dari 10
 

15. Met Liefde Cafe
Jl. Pangrango No. 16, Bogor
Awal tahuh kemarin, gw sama cowok gw memilih bogor sebagai tempat buat ngerayain tahun baru sekaligus anniversary-an kita (bisa cek di sini). Sebelum hari H, kita berdua ngubek-ngubek google buat cari tempat makan malam romantis di Bogor. Pilihan kita ada 2, Met Liefde Cafe atau Cafe Dedaunan. Pilihan kita akhirnya jatuh ke Met Liefde Cafe. Tempatnya "homey" banget. Dan sesuai keinginan kita berdua, Romantis! Lampu-lampunya dibuat agak redup dan ada lilin kecil di setiap meja. Yang bikin tambah romantis adalah adanya live music dari sepasang penyanyi pria dan penyanyi wanita di halaman belakang cafe. Uuuuu~ mau lagiii ngulang momment-momment itu.. *blushing*
Nilai makanan: 8.5 dari 10


16. Mie Tarik Laiker
Plaza Blok M, Lt. 6 No. 29 - 30 Jl. Bulungan No. 76
Sembari nyari sepatu, iseng-iseng nyobain Mie Tarik Laiker di Blok M Plaza. Tempatnya biasa aja sih, soalnya letaknya di bagian food court. Soal rasa, gw kok kurang suka yah. Ga cocok kali ya sama lidah gw. :D
Nilai makanan: 7.5 dari 10


17. Nasi Kucing Angkringan Fatmawati
Jl.Fatmawati No.77, 300 meter dari ITC Fatmawati
Berawal dari rasa penasaran lagi sama makanan *hiahahaha ga jauh-jauh yee*. Jadi, gw punya temen panggilannya Upil. Dia suka banget ngetwit soal nasi kucing angkringan fatmawati. Gw pengen banget nyobain rasanya. Waktu itu, sepulang dari pergi sama cowok gw, gw minta makan di nasi kucing angkringan fatmawati. Ternyata cowok gw udah pernah tau tempat itu. Konsepnya lesehan dan seperti warung nasi kucing pada umumnya, hanya menu yang ditawarkan lebih bervariasi. Gw sempet makan beberapa kali di tempat ini. Nasi kucing angkringan fatmawati hanya buka malam hari. Cocok untuk nongkrong-nongkrong sambil ngemil bareng temen-temen. Harganya sangat terjangkau.
Nilai makanan: 8 dari 10
(sumber foto klik di sini)  


18.  Oenpao Bintaro
Jl. M.H. Thamrin No. 8 Bintaro Sektor 7
Tempat yang cocok buat makan dan kumpul bareng temen-temen. Konsepnya in door dan out door. Makanannya enak tapi cukup mahal.
Nilai makanan: 8 dari 10
(sumber foto klik di sini)
 

19.  Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Jl. Pangrango No. 21. Bogor
Beberapa waktu yang lalu, gw menginap di rumah temen gw di Bogor, Nita namanya. Kebetulan Nita lagi pulang ke Bogor, kesehariannya tinggal di kost-an di daerah Kuningan Jakarta. Gw menginap dengan tujuan bisa wisata kuliner di Bogor bareng dia. Hehe. Sebelumnya gw udah sering denger tentang pizza kayu bakar kedai kita. Cuma masih belum kepengen banget buat nyobain. Kebetulan karena belum pernah, gw mau aja diajak Nita makan pizza kayu bakar ini. Tempatnya mirip-mirip sama Macaroni Panggang. Klasik dan terbuka. Pizza nya lebar dan enak. Lelehan kejunya itu loooh.. Sluuurpp! *jangan dibayangin, nanti ngeces :P
Nilai makanan: 9 dari 10
 

20.  Ragusa Es Italia
Jl. Veteran I No. 10. Jakarta Pusat
Bagi pecinta es krim, pasti udah pernah makan es krim ragusa ini kan?
Tempat makan yang sudah berdiri puluhan tahun ini, terus mempertahankan resep dan cita rasanya. Mungkin inilah yang membuat es krim ini sangat terkenal. Selain itu, tempatnya  sangat bersejarah, jadi terus dilestarikan. Rasanya sih cukup enak, tapi sayangnya gw kurang begitu suka. :'|
Nilai makanan: 7.5 dari 10




Lanjuuuuuuuutt~ lagi yaa ke Eat.. Eat.. Eat.. Let's EAT!! (Part 3)  :D


1 comment:

  1. Halo,

    Jika ada kesempatan, silahkan mencicipi Kerang Kiloan Mamaji di Foodcourt Pasar Bengkok, Jl. KH. Hasyim Ashari, Pinang, Ciledug – Tangerang. Kami menyediakan berbagai jenis kerang yang dapat direbus atau digoreng dan disajikan dengan saus spesial.

    Kami buka setiap hari Selasa-Minggu, Jam 17.00-23.00. Info detailnya bisa dilihat di kerangmamaji.com

    Terima kasih

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...