Friday, December 30, 2011

Satu hari lagi ♥

Satu hari lagi menuju tanggal 01 - 01 - 2012.
1 Januari bukan hanya sekedar Tahun Baru buat gw. Tanggal itu menjadi spesial sejak setahun yang lalu, yaitu tanggal 01 - 01 - 2011. Puncak adalah tempat dimana gw merayakan pergantian tahun dari 2010 ke 2011. Pada tanggal dan tempat itulah juga gw meresmikan hubungan gw dengan si ehem. :')

Ga terasa ternyata hampir setahun gw menjalin kasih dengannya. Sedih dan senang bersama. Punya kesenangan yang sama bikin kita menggendut bareng (baca: wisata kuliner) hahaha. Kita berdua juga suka travelling, dari pantai sampai pegunungan. Lucunya adalah di saat orang-orang kalau pacaran ke mall dan nonton film, kita berdua malah sama sekali ga suka pacaran di mall dan nonton film. Kita suka banget menikmati perjalanan jauh dan liat-liat pemandangan alami. Klop bener kan? :P

Udah hampir 2 minggu belakangan ini kita berdua pusing bener nyari tempat yang pas buat ngerayain tahun baruan sekalian ngerayain 1 tahun hari jadi kita berdua. Kalo inget gimana capeknya perjalanan ke puncak saat malam tahun baru yang lalu, gw gak mau lagi ngerayain tahun baru ini di puncak.

Awalnya kita ngerencanain malam tahun baru di anyer bareng temen-temen kantornya si ehem. Tapi sayang, rencana ini terpaksa gagal karena yang ikut cuma 2 pasang aja sementara syarat izin dari bonyok gw adalah merayakan tahun baru "rame-rame". Rencana selanjutnya adalah merayakannya di rumah si ehem. Berhubung rumahnya si ehem ada 2, kita pengen pake salah satu rumahnya. Ceritanya pengen bikin candle light dinner gitu. Masak chicken gordon bleu berdua trus makan malem berdua pake lilin-lilin gitu. Iiih romantis ya? Jarang-jarang nih si ehem bisa punya ide kayak gini :P. Daaaaannn.. rencana ini terpaksa gagal lagi karena sodara-sodaranya si ehem yang dari luar kota pada dateng ke rumah si ehem untuk liburan. Kan jadi rame deh rumahnya. Huhuhu

Malam minggu kemarin, kita berdua menyempatkan diri buat mampir ke pertandingan futsal temen-temen bintaro kita. Bareng temen-temen di sana kita ngerencanain ke Bandung buat ngerayain tahun baru. Mau travelling ala backpacker gitu. Dengan pedenya gw yakin izin udah di tangan ini mah kalo perginya rame-rame. Rencana ini ternyata gagal lagi sodara-sodaraaaaa T_______T. Temen-temen bintaro kita mulai tereliminasi dan yang bisa ikut lagi-lagi cuma 2 pasang.

Saatnya puter otak lagi. Berhubung waktunya udah mepet banget, akhirnya kita putuskan untuk merayakan tahun baru di bogor aja. Wisata kuliner dari sabtu pagi (31 - 01 - 2011) sampai minggu pagi (01 - 01 - 2012). Gendut-gendut dah. Wkwkwk. Tapi pas tengah malamnya, sebelum jam pergantian tahun, kita berdua memutuskan untuk makan malam romantis di sebuah cafe/resto. *Cieeeee

Doakan kita berdua berhasil ya merayakan tahun baru dan 1 tahun hari jadi kita.... :)



HAPPY NEW YEAR EVERYONE !
 

Tuesday, December 27, 2011

Hopefully it will be "Happy Ending"

Gara-gara sekali dinyanyiin sama si ehem, gw jadi ketagihan buat dinyanyiin lagi sama dia. Setelah ngerjain dia abis-abisan semalem (walaupun cuma via telepon doang tapi gw puas banget..hahaha #pukpuksiehem :DD), gw minta dia nyanyi buat gw. Dan lagu yang dia nyanyiin semalem judulnya Happy Ending by Abdul & The Coffee Theory. Meski suaranya itu jauh banget dari suaranya Abdul (wkwkwk peace), tapi gw bener-bener seneng dia milih lagu itu untuk dinyanyiin. Lirik lagunya itu loh yang buat terharu. :') Gw berharap bisa terus bersamanya. Hopefully it will be "Happy Ending".

Happy Ending by Abdul & The Coffee Theory

kaulah yang pertama ingin ku lihat
saat mentari mulai bersinar
kaulah yang terakhir ingin ku lihat
saat ku pejamkan mata

indah matamu, indah wajahmu
mampu menyinari duniaku
indah hatimu, indah cintamu
mampu menyadarkan diriku
walau tak ada cinta di dunia
ku kan selalu di sampingmu
karna kamu happy ending-ku

kaulah yang pertama ingin ku lihat
saat mentari mulai bersinar
kaulah yang terakhir ingin ku lihat
saat ku pejamkan mata

indah matamu, indah wajahmu
mampu menyinari duniaku
indah hatimu, indah cintamu
mampu menyadarkan diriku
walau tak ada cinta di dunia
ku kan selalu di sampingmu
karna kamu happy ending-ku

indah matamu, indah wajahmu
mampu menyinari duniaku
indah hatimu, indah cintamu
mampu menyadarkan diriku
walau tak ada cinta di dunia
ku kan selalu di sampingmu
karna kamu happy ending-ku

indah matamu, indah wajahmu
mampu menyinari duniaku
indah hatimu, indah cintamu
mampu menyadarkan diriku
walau tak ada cinta di dunia
ku kan selalu di sampingmu
karna kamu happy ending-ku

happy ending-ku yeah
happy ending-ku


 

Wednesday, December 21, 2011

Oh sayangku kau begitu sempurna

Oh sayangku kau begitu sempurna. Begitu judul posting hari ini. Ahay! Ciyee ciyeeee. Suit suuiiitt. Prikitiuw *rame sendiri gw hahaha :D

Kenapa judulnya begitu? Hmm sebenernya itu salah satu lirik dari lagunya Andra & The Backbone - Sempurna. Akhirnyaaaa, semalem gw dinyanyiin lagu itu juga sama si "ehem" (pake gaya tangan di kepal depan mulut). Secara gitu dia agak susah kalo soal romantis-romatisan (¬_¬"). Hehehe. Tapi kalo inget semalem, hati gw jadi berbunga-bunga sekali (blushing).
Makaci ya jeyek (っ˘з(˘⌣˘ )


Andra & The Backbone - Sempurna
Kau begitu sempurna
Dimataku kau begitu indah
kau membuat diriku akan slalu memujimu

Disetiap langkahku
Kukan slalu memikirkan dirimu
Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa cintamu

Janganlah kau tinggalkan diriku
Takkan mampu menghadapi semua
Hanya bersamamu ku akan bisa

Reff:
Kau adalah darahku
Kau adalah jantungku
Kau adalah hidupku
Lengkapi diriku
Oh sayangku, kau begitu
Sempurna.. Sempurna..

Kau genggam tanganku
Saat diriku lemah dan terjatuh
Kau bisikkan kata dan hapus semua sesalku

Janganlah kau tinggalkan diriku
Takkan mampu menghadapi semua
Hanya bersamamu ku akan bisa

Reff:
Kau adalah darahku
Kau adalah jantungku
Kau adalah hidupku
Lengkapi diriku
Oh sayangku, kau begitu
Sempurna.. Sempurna..
  • Sempurna


    Kau begitu sempurna
    Dimataku kau begitu indah
    kau membuat diriku akan slalu memujimu

    Disetiap langkahku
    Kukan slalu memikirkan dirimu
    Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa cintamu

    Janganlah kau tinggalkan diriku
    Takkan mampu menghadapi semua
    Hanya bersamamu ku akan bisa

    Reff:
    Kau adalah darahku
    Kau adalah jantungku
    Kau adalah hidupku
    Lengkapi diriku
    Oh sayangku, kau begitu
    Sempurna.. Sempurna..

    Kau genggam tanganku
    Saat diriku lemah dan terjatuh
    Kau bisikkan kata dan hapus semua sesalku

    Janganlah kau tinggalkan diriku
    Takkan mampu menghadapi semua
    Hanya bersamamu ku akan bisa

    Reff:
    Kau adalah darahku
    Kau adalah jantungku
    Kau adalah hidupku
    Lengkapi diriku
    Oh sayangku, kau begitu
    Sempurna.. Sempurna..


  • Sempurna


    Kau begitu sempurna
    Dimataku kau begitu indah
    kau membuat diriku akan slalu memujimu

    Disetiap langkahku
    Kukan slalu memikirkan dirimu
    Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa cintamu

    Janganlah kau tinggalkan diriku
    Takkan mampu menghadapi semua
    Hanya bersamamu ku akan bisa

    Reff:
    Kau adalah darahku
    Kau adalah jantungku
    Kau adalah hidupku
    Lengkapi diriku
    Oh sayangku, kau begitu
    Sempurna.. Sempurna..

    Kau genggam tanganku
    Saat diriku lemah dan terjatuh
    Kau bisikkan kata dan hapus semua sesalku

    Janganlah kau tinggalkan diriku
    Takkan mampu menghadapi semua
    Hanya bersamamu ku akan bisa

    Reff:
    Kau adalah darahku
    Kau adalah jantungku
    Kau adalah hidupku
    Lengkapi diriku
    Oh sayangku, kau begitu
    Sempurna.. Sempurna..

Thursday, December 15, 2011

Singapuraaaa ~

Liburan ke Singapura adalah liburan pertama gw keluar negeri. Liburan ini bareng bos dan temen-temen kerja di tempat kerja gw sebelumnya (Career Development Center University of Indonesia). Awalnya bingung memutuskan ikut atau ga karena harga tiket pesawat yang mahal dan mesti ngurus pasport dalam waktu singkat (alhasil jadi bikin pasport tembak >> tidak patut dicontoh :D). Berbekal izin orang tua dan berpikir bahwa kesempatan ga dateng dua kali (baca: kapan lagi gw bisa keluar negeri tanpa bayar tempat menginap, transportasi, tiket masuk tempat wisata, dan makan. hehehe). Akhirnya ikutlah gw dalam rombongan ke Singapura. Agak berat juga waktu ngitung-ngitung duit yang mesti dikeluarin, secara cari duit itu ga gampang, mesti banting tulang (lebay).

Kalo dirinci begini : bikin pasport (500 ribu), beli tiket pesawat PP (1,8 juta), nuker dollar Singapura (2 juta), bayar airport tax soeta (150 ribu). Alhamdulillah nya, gw dapet uang saku 1 juta dari bos gw. Tapi nih duit akhirnya abis juga buat belanja di Singapura. See banyak juga kan pengeluarannya?? Padahal itu ga bayar penginapan, transportasi, tiket masuk tempat wisata, dan makan. Gimana kalo bayar sendiri -___-. Tapi bayar atau ga bayar, tetep mesti banting tulang lagi buat balikkin uang tabungan. Huhuhu

Nah, ini sedikit foto hasil liburan gw di Singapura 16-19 Juni 2011. Cekidot!



Hayo gw yang mana? :D

Saat liburan ini, seseorang berkata pada gw, "kalau sekali liburan keluar negeri, akan ada liburan keluar negeri untuk kedua kali dan seterusnya." AMIN.
Mudah-mudahan bisa liburan keluar negeri lagi. Umroh? (AMIN YA RABB)
Hmm atau sama suami kali ya pas honeymoon. Mengkhayal boleh dong. Hahaha

Friday, December 9, 2011

40 Keistimewaan Wanita Menurut Islam

  1. Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik daripada 70 orang pria yang soleh.
  2. Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang sentiasa menangis kerana takutkan Allah S.W.T. dan orang yang takutkan Allah S.W.T. akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.
  3. Barang siapa yang membawa hadiah (barang makanan dari pasar ke rumah) lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah.
  4. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak pria. Maka barang siapa yang menyukakan anak perempuan seolah- olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail A.S.
  5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah S.A.W.) di dalam syurga.
  6. Barang siapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan, lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggungjawab, maka baginya adalah syurga.
  7. Daripada Aisyah r.a. “Barang siapa yang diuji dengan se Suatu daripada anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya daripada api neraka.
  8. Syurga itu di bawah telapak kaki ibu.
  9. Apabila memanggil akan engkau dua orang ibu bapamu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.
  10. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu syurga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.
  11. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya dan direkannya (serta menjaga sembahyang dan puasanya).
  12. Aisyah r.a. berkata “Aku bertanya kepada Rasulullah S.A.W., siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab baginda, “Suaminya.” “Siapa pula berhak terhadap pria?” tanya Aisyah kembali, Jawab Rasulullah S.A.W. “Ibunya.”
  13. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa bulan Ramadan, memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu syurga mana sahaja yang dia kehendaki.
  14. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah S.W.T. memasukkan dia ke dalam syurga lebih dahulu daripada suaminya (10,000 tahun).
  15. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah S.W.T. menatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.
  16. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah S.W.T. mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah S.W.T.
  17. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia daripada dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.
  18. Apabila telah lahir (anak) lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.
  19. Apabila semalaman (ibu) tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah S.W.T. memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah S.W.T.
  20. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.
  21. Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk dari pada 1,000 pria yang jahat.
  22. Rakaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat solat wanita yang tidak hamil.
  23. Wanita yang memberi minum air susu ibu (asi) kepada anaknya daripada badannya (susu badannya sendiri) akan dapat satu pahala dari pada tiap-tiap titik susu yang diberikannya.
  24. Wanita yang melayani dengan baik suami yang pulang ke rumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad
  25. Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat isterinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.
  26. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan Allah dan kemudian menjaga adab rumah tangganya akan masuk syurga 500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua 70,000 malaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam syurga, dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat daripada yakut.
  27. Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari kerana menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya dan bila dia hiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadat.
  28. Wanita yang memerah susu binatang dengan “bismillah” akan didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkatan.
  29. Wanita yang menguli tepung gandum dengan “bismillah”, Allah akan berkatkan rezekinya.
  30. Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti meyapu lantai di baitullah.
  31. Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.
  32. Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadat pada malam hari.
  33. Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun solat dan puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya Allah mengurniakan satu pahala haji.
  34. Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dikira sebagai mati syahid.
  35. Jika wanita melayani suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun solat.
  36. Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempo(2½ thn),maka malaikat-malaikat dilangit akan khabarkan berita bahwa syurga wajib baginya. Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun solat dan puasa.
  37. Jika wanita memicit/mijat suami tanpa disuruh akan mendapat pahala 7 tola emas dan jika wanita memicit suami bila disuruh akan mendapat pahala 7 tola perak.
  38. Wanita yang meninggal dunia dengan keredhaan suaminya akan memasuki syurga.
  39. Jika suami mengajarkan isterinya satu masalah akan mendapat pahala 80 tahun ibadat.
  40. Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah di akhirat, tetapi Allah akan datang sendiri kepada wanita yang memberati auratnya yaitu memakai purdah di dunia ini dengan istiqamah.

Sumber : klik di sini

Tuesday, December 6, 2011

"Marry You" dance

Wkwkwkwkwk KOCAK BANGET nih !!

Lets dance eperibodieehh!! Ulalalalaaaa.. ~(˘ε˘~) (~˘з˘)~
Do the "Marry You" dance...
It’s a beautiful night!

We’re looking for something dumb to do.

Hey baby,

I think I wanna marry you..

Is it the look in your eyes?

Or is it this dancing juice?

Who cares baby,

I think I wanna marry you..
Sumber : klik di sini

Monday, December 5, 2011

I want go there ...

Mau Mauuuu Mauuuuuuuuu ke siinniiiiiiiiii (o˘з˘)-σ

1. Kawah Putih, Ciwidey
















2. Pulau Karimunjawa














3. Pulau Tidung















4. Teluk Kiluan, Lampung















5. Gili Island, Lombok















6. Bangka Belitung
















7. Pulau Derawan, Kalimantan Timur
















8. Gunung Bromo















9. Pulau Tiga, Ambon Selatan
 














10. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur












11. Raja Ampat, Papua















Semoga suatu saat nanti bisa ke sana *Amin*

My Inspiration for My Hijab

Sebelumnya gaya gw berhijab biasa dan sederhana aja. Menggunakan ciput dan kerudung katun paris. Semenjak melihat gaya berhijab di salah satu blog yang gw temukan, gw mulai sedikit mengubah gaya berhijab, gw mulai memakai inner maroko dan cotton shawl. :)

This is my inspiration :


Suci Utami

 Hijab Tutorial by Suci Utami



+ Make Up Tutorial by Suci Utami




Selamat mencoba! *winkwink


Sumber : klik di sini

Inspiring and Beautiful Story: "Tuk Calon Suamiku"


WAHAI CALON SUAMIKU

ketahuilah…
sesungguhnya tidaklah aku ingin menikah melainkan karena aku tidak ingin mati dalam keadaan agamaku ini hanya setengah. [1]
dan tidaklah aku ingin menjadi orang yang menikah melainkan karena aku meyakini janji Alloh bagi orang yang menikah itu benar adanya.

tahukah kau bahwa setiap hubungan suami isteri yang halal itu adalah sedekah yang dapat mendatangkan pahala?! [2]
tahukah kau bahwa hanya dengan merengkuh tangan isteri maka berguguranlah dari jari jemari dosa-dosa?! [3]
dan tahukah kau bahwa bila seorang isteri meninggal dunia sementara suaminya dalam keadaan ridha padanya maka ia akan masuk surga?! [4]
dan bila semasa hidup dia taat kepada Alloh dan taat pula kepada suaminya maka ia boleh memasukinya dari pintu mana pun yang ia suka?! [5]
duhai, calon suamiku…
tidak lah aku ingin menjadi seorang isteri melainkan karena janji Alloh yang satu ini.
karena sesungguhnya aku takut mengetahui bahwa penghuni neraka itu kebanyakan wanita. [6]
dan hanya kepada Alloh aku berharap perlindunganNya dan petunjukNya di manapun aku berada.

wahai calon suamiku…
telah ditakdirkan Alloh bahwa akhirnya engkau memilihku.
semoga inilah perlindungan dan petunjuk yang Dia berikan agar aku bisa mendapatkan kebenaran janji Alloh itu…

namun, wahai calon suamiku,
aku ingin kau menyadari bahwa aku bukanlah makhluk yang sempurna seperti juga dirimu.
maka mengertilah bahwa setelah kita menikah nanti akan banyak hal baru yang akan sama-sama kita ketahui
insya Alloh, akan kujaga apa yang harus kujaga darimu,
dan kuharap kau pun menjaga apa yang harus kau jaga dariku. [7]

bila kau menemukan ketidaksukaanmu padaku karena kekuranganku
maka bersabarlah, calon suamiku…
karena kadang-kadang pada sesuatu yang tidak kau sukai, Alloh menjadikan kebaikan padanya. [8]
temukanlah kelebihan yang kau sukai dari diriku,
bukankah kau memiliki alasan mengapa kau ingin menikahiku?! [9]

tetapi, wahai calon suamiku…
bila ketidaksukaan yang kau temukan itu adalah karena kesalahanku,
maka nasehatilah aku, pisahkanlah tempat tidurku dan pukullah aku bila akhirnya aku meninggalkan kewajibanku. [10]
namun janganlah kau bermaksud menyakitiku hingga membahayakan hidupku karena aku adalah bagian dari dirimu. [11]

janganlah kau luruskan kebengkokanku, karena aku bisa patah [12]
tetapi berhati-hatilah terhadapku, karena aku bagaikan gelas kaca [13].
ingatlah bahwa manusia yang baik adalah yang baik pada keluarganya,
dan lelaki yang baik adalah yang baik pada isterinya. [14]

dan cukuplah engkau menjadikan aku seseorang yang patuh kepadamu dengan menjadi seseorang yang pantas aku patuhi.
sehingga aku mempunyai alasan mengapa aku harus berhias setiap hari,
dan mengapa aku harus menjaga diriku, kehormatan dan juga hartamu saat kau tidak ada di sisi… [15]

jadikanlah aku sebaik-baik perhiasan duniamu [16], hartamu yang paling berharga [17]…

-Mutiara-

*Footnote
  1. Hadits Riwayat Al-Hakim, artinya: Barangsiapa menikah, maka dia telah menguasai separuh agamanya, karena itu hendaklah ia bertakwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi.
  2. Hadits Riwayat Muslim, artinya: dan kalian jima’ dengan isteri pun sedekah. Bukankah bila syahwat disalurkan pada tempat yang haram maka akan mendapatkan dosa? Maka demikian pula bila disalurkan pada tempat yang halal, maka akan mendapatkan pahala.
  3. Riwayat Maisarah, artinya: Sungguh, ketika suami isteri saling memperhatikan, maka Allah memperhatikan keduanya dengan penuh rahmat. Manakala suami merengkuh telapak tangan isteri (meremas-remasnya), berguguranlah dosa-dosa keduanya dari sela-sela jari-jemari.
  4. Hadits Riwayat Ibnu Majah, artinya: Siapapun wanita yang meninggal dunia sedang suaminya meridhainya maka dia akan masuk surga.
  5. Hadits Riwayat Ath Thabrani, artinya: jika seorang wanita mengerjakan shalat  5 waktu, berpuasa satu bulan penuh (Ramadhan), dan mentaati suaminya, maka hendaklah ia memasuki dari pintu surga manapun yang dia kehendaki.
  6. Hadits Riwayat Bukhari, artinya: Telah diperlihatkan api naar kepadaku, kulihat mayoritas penghuninya adalah kaum wanita.
  7. (a) Hadits Ibnu Abi Syaibah, artinya: Di antara manusia yang paling rendah derajatnya di sisi Allah padahari kiamat adalah seorang suami yang jima’ dengan isterinya lalu menyebarkan rahasianya. (b) Hadits At Tirmidzi, artinya: dan hak kalian (suami) atas mereka (isteri) adalah mereka tidak mengajak orang yang kalian benci untuk mendatangi tempat tidur kalian serta tidak mengizinkan orang yang kalian benci memasuki rumah kalian
  8. An Nisa’: 19, artinya: Dan bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.
  9. Hadits Riwayat Bukhari, artinya: Seorang wanita dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, keturunanannya,, kecantikannya, dan agamanya. Maka pilihlah wanita yang taat beragama niscaya kamu akan beruntung.
  10. An Nisa’: 34, artinya: Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya (meninggalkan kewajiban sebagi isteri), maka nasehatilah, pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka menta’atimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya.
  11. (a) Al-Hujurat: 10, artinya : Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara” (b) Hadits Riwayat: artinya : Perumpamaan kaum muslimin dalam cinta kasih, dan lemah lembut serta saling menyayangi antara mereka seperti satu jasad (tubuh) apabila satu anggotanya merasa sakit, maka seluruh jasadnya ikut merasa sakit.
  12. Hadits Riwayat Bukhari, artinya: Bersikap baiklah terhadap wanita. Karena mereka itu diciptakan dari tulang rusuk. Dan bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atas. Kalau kamu berusaha meluruskannya, maka ia akan patah.
  13. Hadits Riwayat Bukhari, artinya: Wahai Anjasyah, perlahanlah, sebab bawaanmu adalah gelas-gelas kaca.
  14. (a) Hadits Riwayat At Tirmidzi dan Ibnu Majah, artinya: sebaik2 kalian adalah yang baik kepada keluarganya. (b) Hadits Riwayat Imam Hakim: artinya: sebaik-baik kalian adalah yang baik kepada isterinya
  15. Hadits Riwayat Ahmad, artinya: Apakah kalian mau saya beritahu tentang simpanan seseorang yang paling berharga? Yaitu wanita sholihah yang suaminya menjadi bahagia bila memandangnya, bila diperintah segera dipenuhi, dan bila suaminya tidak ada dia menjaga kehormatannya.
  16. Hadits Riwayat Muslim, artinya: Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholihah.
  17. Lihat No. 15

Sumber : klik di sini

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...